Selamat Datang di Website Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bogor
Dekranasda Kota Bogor

Berjuang Bersama di Dekranasda

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor beserta para pengrajin menggelar acara Silaturahim dan Halal Bihalal 1436 H di Rumah Dinas Walikota Bogor, Selasa (28/7).

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya menuturkan kepemimpinannya yang baru berjalan 1 tahun. Ia berharap Dekranasda bukan hanya tempat bernaung para pengrajin, tetapi menjadi sebuah rumah yang dapat membuat para penghuninya merasa saling memiliki dan saling mendoakan.

“Mari kita bangkitkan Dekranasda ini bersama-sama, sebab mengangkat Dekranasda bukan hanya tugas pengurus dan bukan juga hanya perjuangan pengrajin, melainkan memang menjadi kerja kita semua,” jelasnya. Yane mengingatkan hadirin tentang perjuangan para pengurus dan pengrajin agar Dekranasda Kota Bogor memiliki showroom di mall. “Begitu alotnya usaha kita untuk bisa mendapat tempat itu, dan alhamdulilah dengan semangat saling menguatkan, tempat itu akhirnya bisa dimiliki,” katanya.

menjadi kerja kita semua,” jelasnya. Yane mengingatkan hadirin tentang perjuangan para pengurus dan pengrajin agar Dekranasda Kota Bogor memiliki showroom di mall. “Begitu alotnya usaha kita untuk bisa mendapat tempat itu, dan alhamdulilah dengan semangat saling menguatkan, tempat itu akhirnya bisa dimiliki,” katanya.

dekranasda12

Kedepan menurutnya banyak hal yang ingin terus diperjuangkan untuk mengangkat pengrajin-pengrajin Kota Bogor. Diantaranya Dekranasda diharapkan bisa memiliki 1 unit mobil untuk menjual produk-produk kerajinan di pusat-pusat keramaian.

Diharapkan pula setiap kamar di hotel-hotel di Kota Bogor bisa menggunakan produk kerajinan Kota Bogor. “Untuk itu kita jangan tinggal diam dan harus terus berjuang menggangkat potensi-potensi yang ada dan mengangkat karya terbaik masyarakat,” lanjutnya.

Terakhir terkait halal bihalal, Yane memohon maaf kepada para pengrajin dan jajaran pengurus seraya  berharap,  “Mudah-mudahan kebersamaan kita selalu memberikan manfaat bagi pengurus maupun para pengrajin,” katanya.

Pada kesempatan tersebut hadir Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor H. Toto M Ulum, Kepela Dinas Perisdustrian dan Perdagangan H. Bambang Budianto, Para pengurus Dekranasda Kota Bogor dan Para pengrajin binaan Dekranasda Kota Bogor dengan penceramah KH. DR. Arif Rahman Badrudin (Gus) Editor M Ridwan.

sumber : Kotabogor.go.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

essay writing service
essay help