Selamat Datang di Website Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bogor
185

Kerajinan Dekranasda Kota Bogor Hadir di Jungle Fest

Dekranasda Kota Bogor, kini beranggotakan 120 pengrajin segera menampilkan produk-produk kerajinannya di Jungle Fest beberapa waktu mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Andrian, SE pada acara pertemuan rutin dan Halal Bihalal di Kebun Raya Bogor, Selasa (12/8).

“Alhamdulillah, Dekranasda kota Bogor sudah dipersilahkan untuk mengisi kios cendera mata ukuran 3 x 3 meter yang disediakan oleh pihak Jungle Fest. Sekarang tinggal bagaimana para pengrajin anggota Dekranasda menyambut baik dan memanfaatkan kesempatan tersebut,” papar Yane Andrian pada Jurnal Bogor.

Yane menambahkan saat ini hal tersebut masih dalam tahap sosialisasi dan penggodokan tekhnis pelaksanaannya oleh para pengrajin Dekranasda. Memang butuh waktu tapi saya lihat ada beberapa yang sangat antusias dan semangat menanggapi tawaran tersebut.

Seperti diketahui, saat ini anggota Dekranasda Kota Bogor seluruhnya berjumlah 120 pengrajin. Lima diantaranya adalah pengrajin kuliner. Dekranasda Kota Bogor bakal memisahkan keanggotaan baru pengrajin kuliner dan dimasukkan dalam kelompok industri kreatif.

“Ada tiga pengrajin yang sangat khas dari kota Bogor seperti Wahyu pengrajin Kujang, Siswaja pengrajin Batik Tradisiku, Handayani pengrajin Batik Bogor,” terang perempuan lulusan Fekon UNPAK itu.

Ia mengungkapkan, Dekranasda Kota Bogor terus berupaya untuk membantu pengrajin agar bisa lebih meningkatkan kualitas produksinya dengan memberikan bantuan alat industri dan pelatihan-pelatihan serta membantu pemasaran produknya dengan mengikutsertakan para pengrajin pada event pameran baik ditingkat lokal, nasional maupun international. Sedangkan untuk pengrajin kuliner Dekranasda akan membantu untuk mendapatkan Sertifikasi Halal dari MUI.

Sumber : http://jurnalbogor.co/?p=59085

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

essay writing service
essay help